Kepala BRIDA NTB ajak kader HMI bangun inovasi teknologi di era 5.0

Kepala BRIDA NTB Wirawan Ahmad menerima potongan tumpeng dari ketua Umum HMI Cabang Mataram Eko Saputra pada acara M Milad HMI K ke-75 yang digelar di Gedung Teater Taman Budaya NTB di Mataram, Sabtu (12/2).

Mataram (Detikntbcom) – Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Mataram mengelar perayaan Milad HMI ke-75 tahun dirangkaikan dengan orasi ilmiah pada Sabtu, (12/2) di Gedung Teater Taman Budaya NTB di Kota Mataram.

Milad HM tersebut diisi dengan orasi ilmiah dari Kepala Badan Riset Daerah (BRIDA) NTB Wirawan Ahmad dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah NTB Julmansyah.

Wirawan Ahmad dalam orasi Ilmiahnya  menyampaikan bahwa peran pemuda dalam perkembangan Industri sangatlah penting. Dikarenankan setiap perubahan industri mulai dari 1.0 hingga 4.0 bahkan sudah memasuki 5.0. Anak-anak muda katanya harus berperan aktif sebagai upaya memanfaatkan tekhnologi.

“Karena itu Pemprov NTB mendirikan suatu Badan tekhnologi dan inovasi sebagai sarana untuk menunjang potensi-potensi anak muda di era industri saat ini,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan di Milad HMI ke 75 sebagai momentum untuk bangun inovasi kader HMI untuk memanfaatkan tekhnologi sebagai kualitas kader HMI dalam mengikuti perkembangan Industri.

“Oleh karena Itu, BRIDA NTB bersama pemerintah Provinsi mendorong anak-anak muda dengan mengirimkan 1000 mahasiswa ke luar negeri sebagai bentuk upaya pemerintah di bidang tekhnologi dan Inovasi,” ungkapnya.

Di akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh para senior dan alumni HMI. (Iba)