NTB bakal kebanjiran artis papan atas, hadiri Munas PAPPRI di Mataram

Sekretaris Jendral DPP PAPPRI Johnny W Maukar didampingi Ketua DPD PAPPRI NTB Hj. Maskahyangan saat konferensi pers di Mataram, Minggu (6/3).

Mataram (Detikntbcom) – Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) akan menggelar Munas ke-VIII di Mataram.

Munas yang bakal dihadiri seluruh artis dan pencipta lagu tersebut akan diselenggarakan pada 7-9 Maret di Kota Mataram yang sebelumnya direncakan digelar di KEK Mandalika Lombok Tengah.

Munas ini juga dirangkai dengan peringatan Hari Musik Nasional (HMN) tahun 2022. Munas PAPPRI ini rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum PAPPRI AM Hendropriyono.

Ketua DPD PAPPRI NTB Hj. Maskhayangan dalam jumpa persnya, Minggu (6/3) mengatakan Munas PAPPRI ini yang dirangkai dengan perayaan Hari Musik Nasional ini sebagai ajang mempromosikan pariwisata NTB khususnya Lombok yang akan menggelar MotoGP.

“Peserta yang hadir dapat melihat lokasi Sirkuit MotoGP dan dapat melihat keindahan wisata di NTB beserta budayanya juga menikmati kuliner dan melihat berbagai kerajinan hasil UMKM,” katanya.

Momen Hari Musik Nasional ini lanjutnya, sebagai wadah bagi musisi muda, pencipta lagu dan pegiat musik untuk memperkenalkan hasil karyanya.

“Industri musik saat dewasa berkembang dengan pesat, melalui HMN ini kami mengundang semua talenta muda pemusik, pencipta lagu untuk memperkenalkan karyanya,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Jendral DPP PAPPRI Johnny W Maukar mengatakan PAPPRI bertugas melestarikan semua jenis dan lagu serta membantu para seniman musisi untuk tetal bisa berkarya.

“PAPPRI akan terus mencari bibit-bibit berbakat yang dapat di orbitkan ke kancah nasional dan internasional,” ucapnya.

Munas PAPPRI ke XIII ini akan di hadiri oleh seluruh pengurus DPD PAPPRI seluruh Indonesia yang berjumlah 25 DPD dan masing masing satu DPC serta peninjau.

Selain itu, presiden juga akan menghadiri secara virtual membuka secara resmi Munas tersebut. (Iba)