Yuliadin Bucek resmi dilantik sebagai ketua DPW Partai UMMAT NTB

Ketua DPW Partai UMMAT NTB Yuliadin Bucek saat memberikan keterangn pers usai dilantik, Senin (28/3) di Hotel Santika Kota Mataram.

Mataram (Detikntbcom) – Ketua dan Pengurus DPW Partai Ummat Resmi Dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi, bertempat di Santika Hotel Mataram, Senin, (28/03/2022).

Ketua DPW Partai Ummat NTB Yuliadin, usai dilantik mengatakan, Partai Ummat NTB membentuk kepengurusan hingga ke paling bawah untuk menyongsong tahapan verifikasi faktual.

“Untuk Verifikasi faktual kita sudah siap. Sejumlah kabupaten kota sudah melakukan pengumpulan E-KTP dan saat ini sedang dilakukan penginputan data,” ungkapnya.

Sebagai orang yang sudah lama berkecimpung di dunia politik, ia mengatakan bahwa pihaknya mempunyai strategi tersendiri dalam memenuhi 34 persen keterwakilan perempuan di Partai Ummat.

“Kita-kita ini kan sudah lama di partai. Partainya yang baru tapi kan orangnya yang lama,” tandas Bucek panggilan akrabnya. Ia menegaskan bahwa partai Ummat

bukanlah pecahan partai PAN seperti issu yang beredar. Meski baru berdiri, Bucek meyakini Partai Ummat bisa besar seperti partai-partai lama lainnya. “InsyaAllah Partai Ummat bisa besar seperti partai-partai lainnya yang sudah lama,” ucapnya.

Ia juga menegaskan bahwa parai Ummat bukan partai agama melainkan partai nasionalis religius yang terbuka untuk siapa saja dan agama apapun.

“Siapapun bisa masuk Partai Ummat,” tegasnya. Selain jajaran pengurus DPW Partai Ummat NTB, pada kesempatan iti juga dilakukan Pelantikan Ketua dan pengurus DPD kabupaten/kota. (Iba)