PASI NTB kirim 24 atlet ke Kejurnas Atletik 2022 di Semarang, hari pertama langsung jos 1 emas

Irim Astuti salah satu atlet NTB (tengah) meraih emas di hari pertama pada Kejurnas Atletik 2022 di Semarang.

Mataram (Detikntbcom) – Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Atletik 2022 kembali digelar di Semarang Jawa Tengah mulai dari tanggal 6-11 Agustus 2022. Sebanyak 1.100 lebih atlet dari seluruh indonesia akan ikut ambil bagian.

Dalam Kejurnas tersebut, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI NTB) juga ikut berpartisipasi dan mengirimkan sebanyak 24 atlet terbaiknya untuk bertarung membawa pulang medali dalam Kejurnas Atletik 2022 ini.

Menurut Ketua Umum PASI NTB Muhammad Farid Ghozaly, pengiriman atlet dilakukan melalui seleksi secara obyektif dan transapran.

“Atlet yang terkirim adalah atlet terbaik saat ini sesuai kelompok usia. Diharapkan para atlet terbaik NTB ini dapat bersaing dengan para atlet lainya baik dari catatan waktu terbaik maupun dalam meraih medali,” katanya seperti siaran pers diterima, Sabtu 6 Agustus 2022.

Selain itu Farid Ghozaly juga menyampaikan, untuk target saat ini selain meraih medali adalah memperbaiki catatan waktu masing-masing atlet untuk mengukur hasil pembinaan di daerah baik di usia U-18, U-20 dan senior.

“Atlet yang dikirim Pengprov berpeluang meraih medali dari beberapa katagori sesuai usia mreka seperti Lalu M Zohri, Sudirman Hadi, Dian Ekayanti, Rohani dan Mirawan,” jelasnya.

Diketahui, tim NTB yang berangkat ke Kejurnas dipimpin langsung oleh Ketua Umum PASI NTB dengan didampingi oleh Wakil Ketua Umum dan 3 pelatih daerah.

“Tentunya PASI NTB optimis bisa meraih medali untuk dibawa pulang ke daerah. Dan di hari pertama ini atletik kita mampu meraih satu medali emas atas nama Irim Astuti,” ujarnya. (Iba)