Mirah Midadan Fahmid Dorong Pemerintah Beri Perhatian Khusus Generasi Millenial

Peneliti INDEF yang juga Bakal Calon Anggota DPD RI Mirah Midadan Fahmid saat menjadi Narasumber di dialog kewirausahaan yang digelar STIE Kota Bima, Sabtu 24 Juni 2023.

DetikNTBCom – Peneliti Institut for development of Economics and Finance (INDEF) Mirah Midadan Fahmid mengisi diskusi yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima di Kota Bima pada, Sabtu 24 Juni 2023.

Menurut Mirah yang juga Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil NTB itu, untuk membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dibutuhkan suport dan perhatian khusus dari Pemerintah khususnya pada generasi milenial.

“Pembagunan sumberdaya manusia merupakan tanggung jawab pemerintah, terlebih pada peningkatan mutu pendidikan sebagai sentral utama melahirkan intelektual muda dan pelaku wirausaha kreatif,” kata perempuan single itu.

Dengan meningkatnya mutu pendidikan lanjutnya, tentu akan berdampak pada peningkatan sumberdaya manusia yang akan memberikan efek positif pada ruang lingkup sosial.

Dalam membidangi UMKM sambungnya, kemampuan membaca arah pasar, serta kreatifitas yang mumpuni menjadi hal utama yang harus dimiliki para pelaku usaha untuk menunjang usaha yang sedang digeluti.

“Khususnya eterlibatan pengusaha muda atau milenial itu sangat dibutuhkan dan memiliki efek yang luar biasa, seperti mampu menekan angka penganguran dan menciptakan lapangan kerja baru,” katanya.

Untuk diketahui, acara tersebut bertemakan ‘Generasi Muda Yang Berwirausaha Kreatif, Inovatif, Mandiri dan Berdaya Saing’.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua STIE Bima Firdaus yang digelar di Museum ASI Mbojo juga dihadiri Wakil Walikota Bima Feri Sofyan. (Red)

google.com, pub-7422621097501686, DIRECT, f08c47fec0942fa0