KPK Benarkan Geledah Ruang Kerja Walikota Bima

Papan nama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta Selatan. (Iba/Detikntbcom)

DetikNTBCom – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (Jubir KPK) Ali Fikri membenarkan adanya penggeledahan ruang kerja Walikota Bima.

“Informasi yang kami peroleh, betul hari ini (29/8) ada tim KPK di Kota Bima,” katanya pagi ini melaui pesan singkat.

Tim tersebut ungkap Ali Fikri, sedang melakukan kegiatan pengumpulan bukti sebagai bagian proses penegakan hukum.

“Pada saatnya kami pastikan disampaikan perkembangannya,” jelasnya.

Sebelumnya, tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan ruangan Walikota Bima Muhammad Lutfi, Selasa 29 Agustus 2023 pagi.

Baca juga: Breaking News! KPK Geledah Ruang Kerja Walikota Bima

Penggeledahan tersebut dari pantauan sejumlah media di lokasi, dijaga ketat oleh tim dari kepolisian bersenjata lengkap.

Selain penggeledahan di ruangan Walikota Bima, juga tim dari gedung merah putih Kuningan Jakarta Selatan itu juga menggeladah kantor Sekda.

“Sekarang berlangsung penggeladahan ruangan kerja pak Walikota Bima oleh penyidik KPK,” ucap seseorang dalam video yang diterima media ini di depan ruangan kerja Walikota Bima.

Baca juga: Breaking News! KPK Tetapkan Tersangka Walikota Bima Muhammad Lutfi?

Dalam video tersebut sejumlah pegawai dan Satpol PP menyaksikan penggeledahan tersebut di depan ruangan kerja Walikota Bima.

Informasinya, penyidik KPK mengenakan rompi saat ini sedang berada di ruangan Walikota Bima, untuk menyita sejumlah dokumen.

Di depan ruangan orang nomor satu di Kota Bima itu, juga dijaga aparat bersenjata lengkap. Ada juga terlihat berdiri dengan senjata lengkap di sisi barat kantor.

Sejumlah awak media yang hendak meliput aktivitas itu dilarang. Sejumlah orang yang duduk di depan ruangan Sekda Kota Bima dengan ID Card menggantung di leher, menyarankan agar media turun dan tidak meliput.

Tidak saja para pekerja media, para pegawai yang juga ramai menonton proses penggeledahan tersebut, tidak diperkenankan untuk mengambil gambar.

Seorang pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku, tim KPK sudah berada di ruangan Wali Kota Bima. Mereka masuk sekitar pukul 08.30 Wita.

Hingga berita ini diterbitkan, proses penggeledahan dokumen di ruangan Wali Kota Bima masih berlangsung dan menjadi tontonan. (Red)

 

google.com, pub-7422621097501686, DIRECT, f08c47fec0942fa0