Mendagri Beri Pesan ke PJ Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi: Lanjutkan Pembangunan

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Penjabat Gubernur NTB lalu Gita Arifin, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2013-2023 Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalillah.

DetikNTBCom – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian resmi melantik Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi. Tito berpesan agar pembangunan di Nusa Tenggara Barat terus berlanjut.

“Agar roda pemerintahan tetap berjalan, tetap bangun komunikasi dengan pejabat Gubernur dan Wakil Gubernur yang lama untuk melanjutkan program yang strategis,” ujar Mendagri di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Selasa 19 September 2023.

gambar Iklan

Dalam rangkaian serahterima jabatan, Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro menegaskan bahwa tugas utama Penjabat Gubernur adalah menyinkronkan program kerja antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Suhajar juga memberikan atensi khusus agar Pj Gubernur dapat menyukseskan agenda besar, yakni pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

“Semoga Pak Lalu Gita bisa mengawal hal-hal tersebut,” kata Suhajar.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mengaku bakal berusaha melakukan yang terbaik atas amanah baru yang diemban.

“Dari yang telah kami lakukan selama ini, dengan amanah yang baru. Kami ingin berbuat yang terbaik bagi negara dan masyarakat NTB. Kami akan melanjutkan berbagai program yang sudah dirintis dengan baik oleh Gubernur-Wakil Gubernur dan menjadi atensi pemerintah pusat. Baik dalam jangka pendek maupun menengah,” sebutnya.

Hadir pula dalam upacara pelantikan, Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018 – 2023, Forkopimda dan pejabat Pemprov NTB. (Red)

gambar Iklan