Komisi II DPRD Desak PJ Gubernur Copot Kepala Disnakeswan NTB, Riadi: Saya Kerja Sesuai Regulasi

Anggota Komisi II DPRD NTB Dapil VI Bima, Dompu dan Kota Bima Adhar Pangeran. (Iba/Istimewa)

DetikNTBCom – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPRD NTB) Adhar Pangeran mendesak Penjabat Gubernur Lalu Gita Ariadi untuk segera mencopot Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) NTB.

Desakan pencopotan itu ungkap anggota DPRD dari Dapil VI meliputi Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu itu karena dianggap tidak becus melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kadis.

Baca juga: Dinilai Molor, DPRD Desak Penjabat Gubernur NTB Percepat Ajukan Draft KUA PPAS

Hal itu katanya, karena lambannya Kadis menangani aspirasi masyarat melalui DPRD NTB. Sementara aspirasi masyarakat tersebut harus segera di eksekusi akhir tahun 2023 ini.

“Oleh karena itu, saya mendesak Pj Gubernur NTB untuk segera mencopot Kadis Pereternakan dan Kesehatan Hewan itu,” desak Adhar, Jumat 17 November 2023 di Mataram.

Baca juga: Dewan NTB pertanyakan 30 kubik kayu sonokeling hilang di Dompu, diduga ada konspirasi

Selain itu, Kepala Dinas tersebut seolah tidak menghargai kemitraan antara lembaga legislatif dan eksekutif. Hal ini kata Caleg Partai Gerindra Dapil VI itu akan memperburuk kemitraan kedua lembaga tersebut. “Saya minta segera dicopot Kadis itu,” katanya.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Muhammad Riadi menegaskan bahwa dirinya tetap bekerja sesuai regulasi dan ketentuan yang ada.

“Waktu Raker kemaren gak ada hal seperti itu (meminta dicopot), tapi kalo ada hal seperti itu saya gak mau koment. Buat saya tetap bekerja secara maksimal sesuai dengan regulasi dan ketentuan,” terangnya.

Dikonfirmasi lebih jauh, hasil rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi II DPRD NTB, pihaknya enggan membeberkan.

“Mohon maaf, saat Raker kemaren sudah saya sampaikan pada komisi II,” pungkasnya. (Red)

google.com, pub-7422621097501686, DIRECT, f08c47fec0942fa0