Marga Harun Pastikan Raih 20.236 Suara dari D1 Hasil Dapil 6 DPRD NTB

Caleg DPRD NTB peraih suara tertinggi Dapil 6 yang juga eks komisioner KPID NTB Marga Harun. (Iba/Istimewa)

DetikNTBCom – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPRD NTB) Daerah Pemilihan (Dapil) Enam (6) meliputi Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Marga Harun memastikan dirinya peraih suara terbanyak di Dapil 6 (enam).

Baca juga: Profil Marga Harun, Politisi Termuda 27 Tahun Klaim Peraih Suara Tertinggi Caleg DPRD NTB Dapil 6

gambar Iklan

Menurut tabulasi data D1 hasil di 31 Kecamatan yang tersebar di 2.747 TPS se-Dapil enam yang diperolehnya, Marga Harun memastikan memperoleh 20.236 suara.

Artinya, anak dari Ketua Komisi I DPRD NTB Syirajuddin itu memperoleh suara caleg terbanyak di Dapil enam dibandingkan dengan Caleg-caleg lain.

“Akumulasi suara partai dan Caleg di internal PPP sebanyak 42.424 suara,” beber eks aktivis HMI Yogyakarta itu, Kamis 29 Februari 2024 di Mataram.

Baca juga: Caleg PPP Marga Harun Dorong Anak Muda Bangun Sektor UMKM dan Pendidikan

Eks Komisioner KPID NTB itu menjelaskan, jika ada perbedaan angka dari hasil putusan pleno KPU di 3 kabupaten/kota di Dapil 6 nantinya, diyakininya tidak terlalu signifikan.

Oleh karena itu, politisi termuda Caleg DPRD NTB itu menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh keluarga, tim, relawan dan simpatisan yang telah berjuang mengantarkan dirinya menjadi anggota DPRD NTB.

Baca juga: Marga Harun Resmi Pamit dari Komisoner KPID, Pilih Tarung Jadi Caleg DPRD NTB

“Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Dapil VI. Insya Allah amanah yang diberikan ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat di Dapil VI,” tegasnya. (Iba)