Beranda Breaking News 18 ekor hewan kurban warnai perayaan idul adha 1442 H warga BTN...

18 ekor hewan kurban warnai perayaan idul adha 1442 H warga BTN Pagesangan Indah

214
0
Suasana pemotongan hewan kurban di BTN Pagesangan Indah Kota Mataram, Selasa (20/7) siang di halaman masjid Al Istiqlal Pagesangan Indah

Mataram (Detikntbcom),- Sebanyak sembilan ekor sapi dan sembilan ekor kambing mewarnai perayaan Idul adha atau disebut idul kurban 1442 H warga BTN Pagesangan Indah Kota Mataram tahun ini.

Kepala lingkungan BTN Pagesangan Indah Agus Hery Subagio menyampaikan ucapan terima kasih kepada tujuh kelompok penyalur kurban yang telah mempercayakan kepada Masjid Al Istiqlal Pagesangan Indah untuk menyalurkan daging kurban kepada masyarakat sekitar.

Agus menjelaskan, sistem penyaluran daging kurban tahun ini langsung diserahkan ke rumah masing-masing penerima yang dikoordinir oleh para ketua-ketua RT tanpa membagikan kupon seperti tahun sebelumnya.

“Jadi per satu penerima daging kurban akan menerima sekitar 1,5 Kg daging segar di luar tulang. Sekitar seribu lebih kantong akan dibagikan,” jelas Agus saat diwawancara media ini di lokasi pemotongan hewan kurban masjid Al Istiqlal Pagesangan Indah, Selasa (20/7) di Mataram.

Daging kurban yang sudah dipotong tersebut selain dibagikan kepada warga BTN Pagesangan Indah, juga dibagikan kepada lima lingkungan sekitarnya yaitu di Bebidas, Pesongoran, Jempong Timur, Jempong Barat dan Lingkungan Guntur.

Lurah Pagesangan Ida Bagus Made, Kepala Lingkungan Pagesangan Indah Agus Heri Subagio serta Babinsa dan Babinkantibmas tengah memantau pemotongan hewan kurban di lingkungan Pagesangan Indah Kota Mataram

Sementara itu, Lurah Pagesangan Ida Bagus Made mengungkapkan, ada tiga kelurahan yang menggelar kurban tahun ini yaitu di Lingkungan Pagesangan Indah, Pagesangan Baru dan Bebidas. Namun katanya Bebidas belum mendapatkan laporan. Untuk di Pagesangan Baru, sebanyak 9 ekor sapi dan delapan ekor kambing.

“Jadi Jumlah hewan kurbannya sebanyak 35 ekor,” ungkapnya.

Bagus menegaskan bahwa perayaan Idul Adha 1442 H di kelurahan di bawah kendalinya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Ini penting untuk dijalankan oleh kita semua guna memerangi Covid-19,” tegasnya. (Iba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here