Beranda Breaking News Serbuan vaksinasi di KSB, sinergi TNI-Polri dan Pemda sasar sekolah

Serbuan vaksinasi di KSB, sinergi TNI-Polri dan Pemda sasar sekolah

161
0
Sejumlah siswa di KSB melakukan vaksin (Ist)

Sumbawa Barat (Detikntbcom) – Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid -19 yang digelar TNI – Polri Dan Pemda kali ini menyasar siswa di Sekolah sekolah salah satunya Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jln Raya Taliwang Kec. Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Jum’at (10/9/21)

Komandan Kodim 1628/SB Letkol Czi Sunardi S.T.,M.I.P mengatakan, vaksinasi pada anak diharapkan dapat menekan laju penularan Covid-19 pada anak remaja di Kabupaten Sumbawa Barat ”Dengan harapan anak-anak maupun para siswa akan lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka,” Kata Komandan Kodim.

Sementara itu, Kodim 1628/Sumbawa Barat sendiri selain menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 Sinergi bagi siswa maupun anak usia 12-17 tahun atau vaksinasi untuk remaja, dan juga membuka vaksinasi untuk masyarakat umum dengan syarat khusus, tentunya melalui proses serta ketentuan seperti skrening, jelas Dandim

Untuk mendapatkan vaksin anak-anak para siswa tersebut cukup membawa kartu keluarga dan Kartu Indentitas Diri, serta mereka dapat langsung mengisi formulir pendaftaran vaksin yang tersedia.

Dandim mengungkapkan, vaksin ini perlu dimaksimalkan untuk anak usia 12-17 tahun dan masyarakat umum di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

“Jadi kita maksimalkan, semoga secepat mungkin warga Sumbawa Barat ini mendapatkan vaksin terutama masyarakat yang tempatnya tinggal jauh dari,” tambahnya.

Selain terpusat di SMAN I Taliwang kegiatan vaksinasi juga tersebar di seluruh kecamatan Se kabupaten Sumbawa Barat yang dilaksanakan secara bersinergi dengan harapan upaya percepatan penanganan dan cegah putus rantai covid -19 di wilayah Sumbawa Barat.

Kegiatan vaksinasi bagi para siswa SMAN 1 Taliwang ini dihadiri langsung Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST., M.IP., AKBP Heru Muslimin S.I.K,M.Ip., Kadis Kes Kab Sumbawa Barat, Danramil 1628-01/Taliwang, Kapolsek Taliwang , Kabag Ops Polres KSB, Pasiops Kodim 1628/SB Kepala Sekolah SMAN 1 Taliwang Syalim S.Pd ,Bintara Kesehatan (Bakes) Kodim, Angota Kodim, Babinsa Setempat, Babinkamtibmas, Petugas Dinas Kesehatan, Siswa-Siswi dan masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi. (Iba)

Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here