Beranda Breaking News Kunker Mensos di Lotim diwarnai aksi demo, Pemda Lotim diduga bohongi Risma

Kunker Mensos di Lotim diwarnai aksi demo, Pemda Lotim diduga bohongi Risma

5327
0
Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi anggota DPR RI Rahmat Hidayat saat berdialog dengan masyarakat Lombok Timur dalam rangka melakukan serangkaian kunjungan kerja di NTB (Dok. Istimewa)

Lombok Timur (Detikntbcom) – Menteri Sosal Republik Indonesia Tri Rismaharini melakukan serangkaian kunjungan ke Lombok Timur pada, Rabu (13/10).

Kunjungan ke Lombok timur disambut aksi demonstrasi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan mahasiswa.

Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB Aksanul Khalik dikonfirmasi, kunjungan Mensos perempuan tegas tersebut sebelumnya dijadwalkan ke Kantor Bupati Lombok Timur. Namun belakangan berkunjung ke salah satu suplayer Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Bu menteri sampai lokasi pertemuan ada LSM yang demo, penyebab utama demonya, pada acara kunjungan bu Menteri ini semula direncanakan di kantor Bupati tapi oleh Pemkab Lotim dipindahkan di Green Ory yang pemilik tempat dianggap salah satu suplayer BPNT oleh LSM dan mahasiswa, tapi bu Menteri tidak mengerti dan tidak tahu tentang hal itu,” ungkap pria di sapa AKA ini saat dikonfirmasi Detikntbcom.

Adapun tuntutan mahasiswa dan LSM tersebut ke Mensos menurut AKA, pertama mengganti Kadis Sosal Lombok Timur, dan meminta perubahan data penerima bantuan PKH dan BPNT.

Selain itu mereka juga mempertanyakan kunjungan Mensos tersebut ke suplayer yang sebelumnya sudah dijadwalkan ke kantor Bupati Lotim.

“Kenapa acara kunjungan tidak jadi di kantor Bupati Lombok Timur malah berkunjung ke tempat suplayer BPNT,” ungkapnya mengutip tuntutan elemen tersebut.

“Kami ingin berdialog dengan Kementerian Sosial (Menteri Sosial Tri Rismaharini),” sambungnya.

Diketahui dalam potongan video viral yang tersebar di beberapa wa group tersebut, Menteri Sosial Tri Rismaharini saat turun dari mobilnya langsung dihadapkan pada sejumlah orang yang mau menyampaikan aspirasinya.

Di hadapan pendemo, Risma langsung merespon tuntutan mahasiswa tersebut di antaranya mengenai data penerima manfaat PKH dan BPNT.

“Kalau ga niat baik saya ga datang ke sini, itu yang pertama. Yang kedua, saya tidak tahu ini suplayer atau tidak. Saya Menteri tidak ngurus ini (suplayer). Yang ketiga, jika anda mau perjuangkan silahkan data tak terima. Sekarang saya tunggu,” kata Risma dengan tegas di hadapan para demonstran.

Hingga berita ini dipublish, pihak Dinas Sosial dan Pemda Lotim masih dalam konfirmasi. (Iba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here