Musda KNPI NTB versi Hamdan Kasim segera digelar, pendaftaran calon ketua dibuka besok

Ketua Steering Comite (SC) Musda NTB Arif Rahman (tengah) didampingi Sekretaris SC Nasiva (kanan) dan Ketua Organizing Comite (OC) Amroni (kiri) saat konferensi pers, Selasa (1/3) di kantor DPD KNPI NTB di jalan pemuda Kota Mataram.

Mataram (Detikntbcom) – Komite Nasional Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Barat (KNPI NTB) versi Hamdan Kasyim Kongres Bogor dengan Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajriansyah bakal segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat.

Musda pemuda NTB tersebut bakal digelar pada tanggal 11-13 Februari 2022 di Hotel Lombok Raya Kota Mataram.

gambar Iklan

“Sementara pendaftaran calon ketua akan dibuka tanggal 2-8 Februari 2022 hasil keputusan rapat kemarin,” ungkap Ketua Steering Comite Musda NTB Arif Rahman didampingi Sekretaris SC Nasiva dan Ketua Organizing Comite (OC) Amroni saat konferensi pers, Selasa (1/3) di kantor DPD KNPI NTB di jalan Pendidikan Kota Mataram.

Adapun syarat untuk bakal calon ketua KNPI yang ingin mendaftar adalah maksimal berumur 40 tahun, kemudian didukung minimal dua DPD II serta lima organisasi kepemudaan (OKP).

“Ada 10 DPD II ditambah satu DPD I plus 89 organisasi kepemudaan. Masing-masing memiliki satu hak suara,” katanya.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, seyogyanya Musda KNPI ke-13 ini digelar April 2020 disebabkan terhalang oleh pandemi Covid-19. Kemudian kembali diwacanakan April 2021 namun kembali gagal.

“Tahun 2022 ini Alhamdulillah pandemi Covid-19 di NTB sudah mulai reda, maka kami menggelar pertengahan bulan ini untuk periode kepengurusan 2022-2025,” jelasnya.

Menurutnya, Musda kali ini adalah Musda bersatu dari sejumlah kepengurusan KNPI selama ini di NTB. “Dan kami memulainya di NTB,” ujarnya.

Sementara Ketua OC Amroni berharap dalam Musda bertajuk ‘Dari Pemuda Membangun NTB’ ini, semoga melahirkan para pemuda yang berintegritas, kreatif yang punya visi membangun NTB yang lebih baik.

“Harapannya pemuda berkreativitas membangun Nusa Tenggara Barat. Karena KNPI ini merupakan wadah pemuda untuk mengembangkan kreativitas,” harapnya. (Iba)