ACT NTB janji stop terima donasi dari masyarakat, kotak amal pun ditarik semua

Jajaran Dinas Sosial Provinsi NTB mendatangi kantor ACT berlokasi di Mataram, Rabu 6 Juli 2022 sore untuk menyetop semua aktivitasnya.

Mataram (Detikntbcom) – Setelah jajaran Dinas Sosial Provinsi NTB mendatangi kantor lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB, pihak ACT berjanji akan menyetop sumbangan dari masyarakat baik secara online maupun diantar ke kantor.

“Adapun kawan-kawan ACT menyampaikan menghormati dan mematuhi SK Kemensos. Dari kantor pusat juga sudah diarahkan untuk menyetop aktivitas. Mulai hari ini ACT di NTB sudah menyetop menerima donasi baik yg langsung diantar ke ke kantor ACT maupun melalui online dan semua rekening ACT sudah diblokir,” beber Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB Akhsanul Khalik, setelah didatangi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan PPNS Dinas Sosial NTB pada, Rabu 6 Juli 2022 sore ini di kantor ACT NTB.

Selainitu, Dinsos NTB meminta agar ACT menarik semua kotak donasi yang dilepas oleh ACT di berbagai titik pertokoan, tempat umum dan keramaian lainnya.

Dalam menarik semua kotak amal yang disebar di berbagai titik tersebut, ACT pun mengatakan kesiapannya namun ACT butuh waktu untuk menarik itu semua.

“Tentu untuk pencarian kotak donasi ini akan kita kawal sampai tuntas,” kata AKA sapaannya. (Iba)