Verifikasi faktual partai Perindo NTB dinyatakan lengkap

Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Atharifullah didampingi pengurus dan juru bicara Chris Parangan pada, Senin 17 Agustus 2022.

Mataram (Detikntbcom) – Komisi Pemilihan Umum Daerah Nusa Tenggara Barat (KPU NTB) melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Hasil verifikasi faktual tersebut bahwa partai besutan Hary Tanoesoedibjo dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Tidak ada yang tidak terpenuhi, terpenuhi semuanya, ” jelas Yan Marlin komisioner KPU NTB usai melakukan verifikasi faktual terhadap partai Perindo pada, Senin 17 Oktober 2022 di Mataram.

Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Atharifullah didampingi sejumlah pengurus saat KPU NTB melakukan verifikasi faktual di kantornya, Senin 17 Oktober 2022.

Yan menjelaskan, yang menjadi inti verifikasi faktual itu adalah adanya ketua, sekretaris dan bendara sebuah partai.

Khusus untuk Partai Perindo NTB katanya, mengapload di Sipol KPU NTB sebanyak lima orang yaitu Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil sekretaris dan satu orang bendahara.

“Jadi apa yang diapload di Sipol itu kami print dan kami cocokan secara faktual pada hari ini kami minta cocokan dengan KTP dan KTA-nya yang asli dan sebagainya artinya sesaui dengan yang diapload di Sipol dengan dokumen yang sesuai semuanya,” paparnya.

Sementara Ketua Perindo NTB Lalu Atharifullah menjelaskan apanyang diverifikasi oleh KPU tersebut yaitu keanggotaan, status kantor, rekening seperti yang diapload di Sipol KPU.

“Itu semua sudah memenuhi syarat menurut KPU,” kata Athar didampingi Sekretaris Abdul Majid dan Juru Bicara Partai Perindo Chris Parangan di kantornya. (Iba)