Giliran Rumah Wali Kota Bima Muhammad Lutfi Digeledah KPK

Tampak seorang satpam membuka pintu gerbang kediaman Wali Kota Bima Muhammad Lutfi. (Istimewa)

DetikNTBCom – Pasca melakukan penggeladahan ruang kerja Wali Kota Bima Muhammad Lutfi dan ruang kerja Sekretaris Daerah, Selasa 29 Agustus 2023 kemarin. Penyidik KPK pagi tadi juga melakukan penggeladahan di kantor Dinas PUPR dan BPBD Kota Bima.

Siang tadi juga, melakukan penggeladahan di kediaman politisi partai Golkar itu dan rumah seorang pejabat teras Pemkot Bima berinial EDW.

gambar Iklan

Baca juga: Selain Wali Kota Bima, 3 Orang Termasuk Istrinya Dikabarkan Ditetapkan Tersangka

Dua kediaman itu, mulai digeledah Tim dari Lembaga Anti Rasuah tersebut, Rabu 30 Agustus 2023 sekitar pukul 14.00 Wita.

Tampak pantauan awak media di lokasi, Kediaman Walikota Bima dan Rumah Kepala Workshop tersebut, terparkir masing-masing tiga mobil yang ditumpangi Tim KPK.

Kediaman EDW, salah satu pejabat Pemkot Bima yang digeledah KPK, Rabu siang tadi.

Baca juga: Breaking News! KPK Geledah Ruang Kerja Walikota Bima

Kepala Dinas Kominfotik H Mahfud yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penggeledahan di dua tempat tersebut. “Iya benar ada penggeledahan, saya dengar informasinya,” akunya dari Jakarta.

Dia menegaskan bahwa, penggeledahan yang dilakukan itu merupakan kewenangan penyidik KPK.

Sesuai arahan Walikota, sepakat untuk mematuhi KPK dalam rangka proses penegakkan hukum. “Hukum adalah panglima di Negara kita, kita pun wajib taat hukum dan mengikuti proses,” tegasnya.

H Mahfud mengaku, Walikota Bima masih berada di Jakarta ketika aksi penggeledahan itu terjadi, dalam rangka tugas kedinasan. “Jadi, soal siapa saja yang ada di kediaman saat itu, wawallahu ‘alam,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses penggeledahan rumah orang nomor 1 di Kota Bima itu masih berlangsung. (Red)