HMI Badko Berbagi Takjil ke Warga Binaan di Rutan IIB Bima

Ketua Umum HMI Badko Bali Nusra Abdul Halik didampingi sejumlah pengurus dan pegawai Rutan Bima menyerahkan takjil kepada perwakilan warga binaan di lapangan Rutan Bima. (Iba)

DetikNTBCom – Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Bali Nusa Tenggara (HMI Badko Bali Nusra) berbagi takjil ke warga binaan di Rumah Tahananan (Rutan) kelas IIB Rana Bima, Jumat 5 April 2024.

Selain membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada warga binaan, HMI Badko juga melakukan dakwah. Terlihat seluruh warga binaan berkumpul menghadiri acara yang dipimpin ketua pelaksana Ibrahim Repo itu.

gambar Iklan

Ketua HMI Babko Bali Nusra Abdul Halik menyampaikan, siap mendampingi mencarikan tempat kursus dan pelatihan dalam mengembangkan skil dan keterampilan agar warga binaan memiliki kreatifitas terutama menciptakan lapangan kerja jika warga binaan sudah resmi keluar bahkan jika ada yang ingin melanjutkan pendidikan.

“Agenda silaturahmi ini dibangun atas dasar panggilan moral untuk memberikan semangat perjuangan dalam hal memperbaiki diri untuk lebih baik lagi dan berguna untuk sesama manusia,” kata Abdul Halik.

HMI katanya, selalu siap jika butuhkan terutama bagi yang ingin memiliki skil khusus dan juga yang ingin melanjutkan pendidikan.

Kegiatan itu, selain dihadiri oleh seluruh warga binaan juga dihadiri perwakilan Rutan Kelas IIB Dedi.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan support dari jajaran pengurus HMI Badko Bali Nusra. “Semoga bernilai ibadah. Silaturahmi sekaligus dakwah inspiratif ini sangat bermanfaat untuk masyarakat binaan. (Iba)