Mi6 optimis atlet cabor catur bakal raih medali di PON papua

Direktur Mi6 Bambang Mei Wibawanto tengah berlaga melawan anggota DPR RI Syamsul Luthfi beberapa waktu lalu yang dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimanysah

Mataram (Detikntbcom),- Usai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ), Squad Tim Catur Mi6 ingin diberikan kesempatan Latih Tanding dengan Atlet Catur PON NTB. Hal ini agar terjadi alih pengetahuan tentang taktik dan strategi bermain catur yang benar.

Selain menimba ilmu dari Atlet Catur PON NTB, Tim Catur Mi6 menambah jam terbang pengalaman bermain Catur dengan duta-duta Catur NTB yang akan berlaga di PON XX Papua.

gambar Iklan

“Suatu kehormatan yang tak ternilai, jika Squad Tim Catur Mi6 diberikan kesempatan Latih tanding dengan Atlet Catur PON NTB,” kata Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto, SH kepada Media, Rabu (21/7).

Pria yang akrab disapa didu menambahkan momentum kedatangan Ketua Kontingen PON NTB, Mori Hanafi dan Atlet Catur Putri , Yeyen Rarabafah maupun Master Nasional Miftahul Rahman ke Turnamen Catur Mi6 minggu lalu menjadi spirit sekaligus ajang pembelajaran yang baik, khususnya tehnik dan skil dlm strategi Catur.

Didu menambahkan latih tanding Squad Tim Catur Mi6 paling tidak untuk membuka tradisi baru agar masyarakat makin friendly dengan olah raga catur sekaligus sebagai bentuk support moral agar di PON XX Papua Kontingen Catur menorehkan catatan sejarah kemenangan.

“Kami ingin menimba ilmu main catur indah dari atlet catur PON NTB,” imbuh Agus Marta Hariyadi, salah satu Pecatur Andalan Mi6.

Agus menambahkan Latih tanding bersama atlet catur PON NTB sebagai bentuk apresiasi agar dlm PON XX di Papua, kontingen PON NTB yg dipimpin Mori Hanafi sukses meraih medali termasuk Cabor Catur.

“Dengan performance tim Catur PON NTB yang bagus, Mi6 yakin cabor catur akan mendapat medali di papua,” sambung Husni Ansori

Sementara itu Lahmudin Blank menambahkan saat ini ada indikasi kuat olah raga catur mulai populer dikalangan masyarakat NTB. Apalagi seiring dengan adanya kebijakan PPKM utk mencegah pandemi, catur menjadi pilihan mengusir kebosanan sekaligus wadah silaturahmi terbatas Antar Kita sesuai Prokes.

“Kesan yang umum catur itu olah raga murah meriah dan identik dengan Pos Ronda, saat ini ada coffee Shop di Mataram sudah menyediakan papan catur. Ini tradisi yang bagus,” papar Lahmudin.

Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fathullah mengatakan ke depan, apabila olah raga catur sering dibuatkan event di era pandemi covid, dipublikasi secara berkala serta dientertain dengan apik, tidak tertutup kemungkinan catur akan menjadi bagian gaya hidup yang populer, khususnya ditempat tongkrongan seperti coffee shop.

“Catur itu identik dng olah raga temannya orang nongkrong sembari ngopi. Apalagi saat ini sedang pandemi. Catur itu sesungguhnya memenuhi standart prokes yang paling aman dan nyaman,” tukasnya. (Iba)