Beranda Olahraga Para atlet NTB ditargetkan kibarkan merah putih di event Internasional

Para atlet NTB ditargetkan kibarkan merah putih di event Internasional

178
0
Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Kontingen NTB PON XX Papua tanda dilepas Remi para atlet yang berlaga, Rabu (15/9) di Mataram

Mataram (Detikntbcom) – Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, kebanggaan sebagai orang NTB adalah ketika atlet NTB di PON XX Papua membawa kemenangan.

“Karena kita mampu mengalahkan daerah lain yang fasilitas (olahraga) nya lebih lengkap. Seperti kebanggaan saat Lalu Zohri membawa kemenangan sampai ke event internasional”, ujar Gubernur saat pelepasan kontingen di Graha Bhakti Praja kantor Gubernur, Rabu (15/09).

Senada dengan Gubernur, Ketua KONI NTB, Andi Hadianto, mengatakan, target olahraga NTB adalah event internasional.

“PON bukan tujuan akhir tapi mengibarkan bendera merah putih di event event olahraga internasional,” ujar Andi.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah berpesan agar seluruh ketentuan kesehatan dan keselamatan dipatuhi dengan benar agar para atlet kembali ke NTB sehat, selamat dan membawa kemenangan.

Diikuti 106 atlet di 19 cabang olahraga, NTB menargetkan 17 emas. Pemerintah provinsi menjanjikan bonus Rp300 juta bagi atlet yang meraih medali emas.

Sementara, Ketua Kontingen NTB Mori Hanafi melaporkan, seluruh atlet dari setiap cabor paling siap berlaga di Papua dibandingkan dengan provinsi lain.

“Insya Allah NTB paling siap bertanding dibandingkan dengan provinsi lain,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua PSSI NTB baru saja dilantik ini menerangkan, pengiriman atlet akan diberangkatkan secara bertahap yakni ada sekitar tujuh kelompok terbang (Kloter).

“Kloter pertama akan diberangkatkan tanggal 20 September dan terakhir 20 November,” jelasnya. (Iba)

Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here