Dewan NTB ingatkan masyarakat jaga kamtibmas jelang MotoGP Mandalika

Ketua Komisi I DPRD NTB Syirajuddin.

Mataram (detikntbcom) – Perhelatan ajang balap motor dunia yang akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika tinggal menghitung hari. Seratus ribu pecinta balap motor ditargetkan akan datang menyaksikan para pebalap menjadi yang terdepan pada event MotoGP pada 18 hingga 20 Maret 2022 ini.

Kehadiran penonton ini harus disambut dengan baik, sehingga seluruh masyarakat di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tuan rumah yang baik.

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Barat (DPRD NTB), H. Sirajuddin, S. H., mengatakan, ajang MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Tengah merupakan agenda besar tidak hanya bagi NTB sebagai tuan rumah tetapi juga bagi bangsa Indonesia.

Pasalnya, terselenggara dengan lancar dan sukses perhelatan balap motor dunia ini akan mengangkat nama NTB khususnya dan Indonesia umumnya di mata dunia.

“Untuk itulah, seluruh komponen masyarakat memberikan yang terbaik dengan menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya, Senin (1/3/2022).

Sirajuddin menambahkan, sinergitas yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat harus terus ditingkatkan mengingat event MotoGP ini yang pertama digelar di NTB.

Kolaborasi ini juga sangat baik sehingga tercipta kamtibmas yang stabil. Deteksi dini terhadap ancaman Kamtibmas jauh-jauh hari dilakukan sehingga jika terdapat gangguan maka secepatnya dapat diatasi.

“Tekan sekecil mungkin ancaman yang mengganggu. Deteksi dini riak-riak yang ada masif dilakukan sehingga jika ada gangguan maka secepatnya di tuntaskan. Sebab ini adalah agenda dunia yang tempatnya di daerah kita NTB,” ungkapnya.

Seperti diketahui, MotoGP Maret mendatang akan kedatangan seratus ribu orang penonton dari dalam maupun luar negeri. Bahkan pembalap, official dan kru juga akan datang sehingga keamanan dan kenyamanan selama perhelatan ini agar dikedepankan.

“Karenanya kedatangan para penonton ini secara otomatis membutuhkan sarana prasarana memadai yang dibarengi dengan Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (Iba)