Perdana di dunia, KSBN gelar kolaborasi seni budaya dan olahraga meriahkan MotoGP Mandalika

Ketua Pembina Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Tuan Guru Dr. H. Hazmi Hamzar, SH., MH berlatar panggung seni budaya di KEK Mandalika

Mataram (Detikntbcom) – Perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022 di Internasional Street Sircuit Mandalika bakal segera digelar, berbagai persiapan untuk event tersebut terus dikebut.

Selain perhelatan MotoGP, berbagai event lainnya juga akan di gelar di sekitar sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Salah satu event bertaraf internasional lainnya yang tidak kalah meriah adalah pertunjukan kolaborasi seni budaya dan olahraga bertaraf internasional.

“Kali ini sungguh luar biasa kolaborasi seni budaya dan olahraga bertaraf internasional baru pertama terjadi di Mandalika Nusa tenggara barat. belum pernah satu negara pun di seluruh dunia, penyelenggaraan MotoGP sehebat kali ini untuk masyarakat Nusa tenggara barat,” ungkap Ketua Pembina Komite Seni Budaya Nusantara Tuan Guru Dr. H. Hazmi Hamzar, SH., MH, seperti siaran pers diterima, Rabu (16/3) di Mataram.

Anggota DPRD NTB ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan sirkuit Mandalika NTB menjadi penyelenggara event yang sangat dahsyat ini sehingga KSBN ikut memeriahkan dan memperkenalkan budaya NTB dan Indonesia ke seluruh dunia.

“Selamat datang dan selamat berkompetisi para para pembalap dunia di sirkuit Mandalika. Semoga Anda senang bersama kami masyarakat Indonesia khususnya NTB,” katanya.

“Ceritakan pengalaman baik anda kepada sanak famili dan kepada bangsa anda agar mereka juga berkenan mengunjungi Indonesia pada umumnya dan NTB hususnya. Jayalah bangsaku, jayalah budayaku, jayalah Nusantaraku Indonesia,” sambungnya.

Adapun rangkaian acara tersebut akan digelar pada 18-20 Maret mengikuti rangkaian event MotoGP di Mandalika. (Iba)