Drag Bike bakal digelar di Bima bulan Juli, upaya pemerataan event di NTB

Panitia tengah membincangkan event drag bike dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah ditemani Kadispora Lalu Surya Bahari di pendopo Gubernur pada, Selasa 31 Mei 2022.

Mataram (Detikntbcom) – Gubernur NTB Zulkieflimansyah terus mengupayakan agar dapat terlaksananya kejuaraan Drag Bike tingkat nasional yang akan dilangsungkan di jalan Talabiu-Dore Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

“Bersama Panitia Drag Bike yang akan dilaksanakan di Bima bulan Juli 2022 ini, sedang diupayakan drag bike di Bima ini jadi kejuaraan drag bike nasional,” tuturnya saat menerima audiensi panitia Drag Bike di Pendopo Kantor Gubernur NTB, Selasa 31 Mei 2022.

Ia juga menyarankan agar event tersebut dapat diadakan pada bulan Juli setelah event MXGP yang akan berlangsung pada bulan Juni.

“Sebaiknya diadakan setelah event MXGP, bulan Juli sepertinya dan sudah mencari berbagai sponsor secara maksimal,” tuturnya.

Sementara Ketua Penyelenggara Ibrahim Bram Abdollah menjelaskan, drag bike ini rencananya sebenarnya diselenggarakan bulan Juni menjadi rangkaian event MXGP di Samota Sumbawa.

Namun, acara tersebut terpaksa ditunda dikarenakan jadwalnya tidak tepat. Di samping waktu persiapan yang sangat singkat juga membutuhkan biaya yang cukup untuk kesuksesan tersebut.

“Event ini kami berharap menjadi ajang untuk meminimalisir balap liar juga menjadi salah satu sport tourism yang ada di Bima. Karena event ini menghadirkan banyak pihak dari luar termasuk para ridernya,” harapnya.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur NTB atas apresiasinya kepada panitia penyelenggara.

“Kami optimistis event ini akan terlaksana sesuai yang diharapkan bersama demi terwujudnya NTB Gemilang,” katanya.

Hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) NTB Lalu Surya Bahari mengatakan bahwa tujuan adanya kejuaraan Drag Bike agar adanya pemerataan penyelenggaraan event diberbagai daerah

“Kita mengadakan acara di NTB, berbagai event ada seperti MotoGP di Mandalika, MXGP di Samota, besok Drag Bike di Bima, mungkin besok ada juga pacuan kuda di Dompu, jadi semua merata,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar berbagai event skala nasional maupun internasional, terkait sport tourism dan lain sebagainya dapat berjalan lancar dan terprogram secara maksimal. (Iba)