HMI Cabang Mataram periode 2022-2023 resmi dilantik

Ketua Umum PB HMI Affandi Ismail melantik pengurus HMI Cabang Mataram dipimpin oleh Tata Sapriadin pada 26 Juni 2022 di Mataram.

Mataram (Detikntbcom) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Mataram resmi dilantik pada, Minggu 26 Juni 2022 di Aula Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB di Mataram.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar HMI Affandi Ismail.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram Tata Sapriadin dalam sambutannya menegaskan, HMI harus mengedepankan nilai Keislaman dan Keindonesiaan. Terlepas dari itu melihat tantangan Zaman dan perubahan yang begitu cepat, kader HMI dituntut tetap kreatif.

Dengan mengurus tema besar dalam kepengurusannya yaitu kolaboratif – intergrasi, tata menjelaskan jika Kuntowijoyo dengan islam profetik dan Jamaluddin Al Afgani dengan Islam revivalis maka HMI Cabang Mataram dengan Islam Intergrasi yaitu Islam yang mampu menyeluruh dalam semua aspek yang tidak terlepas dari nilai islam.

“HMI Kolaboratif – Intergrasi mendorong elemen-elemen dengan perubahan yang cepat maka dibutuhkan juga kekuatan yang besar, sehingga kekuatan itu dapat mencakup wilayah dan cara pandang yang luas pula,” katanya.

HMI Kolaboratif Intergrasi sambungnya, sebagai visi yang bersama dan akan dijalankan dengan semaksimal dalam waktu satu periode ke depan.

Untuk diketahui, Ketua PB HMI Affandi Ismail resmi melantik pengurus HMI dan Kohati Cabang Mataram dihadiri tamu undangan dari alumni HMI, OKP dan BEM yang berada di Mataram. (Iba)