Beranda Breaking News Alumni Al-Azhar Kairo Mesir diapresiasi bangun NTB gemilang

Alumni Al-Azhar Kairo Mesir diapresiasi bangun NTB gemilang

349
0
Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah saat menerima audiensi Organisasi Internasonal Alumni Al-Azhar NTB di ruang kerja Wagub NTB, Kamis (20/5/2021).

Mataram (Detikntbcom),- Wagub NTB Dr. H. Siti Rohmi Djalilah mengapresiasi langkah Organisasi Internasonal Alumni Al-Azhar NTB dengan berbagai program kerjanya untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemprov NTB untuk turut terlibat membangun NTB Gemilang dan berkemajuan di masa-masa yang akan datang.

“Kami memahami dan ingin selalu mensupport berbagai program dari elemen masyarakat termasuk program kerja dari Ikatan Alumni Organisasi Internasional Al-Azhar (OIA) untuk turut membangun daerah melalui bidangnya masing-masing. Namun perlu dipahami dalam kondisi negara saat ini dimana Covid-19 belum juga berakhir, akan berdampak pada postur APBD dimana APBD NTB juga sering mengalami pemangkasan (refocusing). Belum lagi musibah gempa yang dialami NTB 2018 lalu masih berdampak hingga saat ini,” kata Wagub NTB saat menerima audiensi Organisasi Internasonal Alumni Al-Azhar NTB di ruang kerja Wagub NTB, Kamis (20/5/2021).

Meski demikian Wagub yang dikenal sebagai perempuan inspiratif Indonesia ini memberi semangat kepada para ikatan alumni Al-Azhar di NTB ini untuk terus bersemangat dan tak pernah kendor dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah yang sama-sama dicintai ini.

“Insya Alloh tahun depan atau pada saat yang tepat Pemprov akan berkontribusi dan mengawal program kerja para ikatan Alumni Al-Azhar NTB ini. Intinya apapun program dari masyarakat termasuk ikatan Alumni bisa selalu bersinergi dengan Pemprov NTB, sehingga apapaun rencana kerja atau kegiatan tersebut diharapkan bisa sukess pelaksanannya utamanya bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub pertempuan pertama di NTB ini.

Pimpinan rombongan TGH Fauzan Zakariah melaporkan, di setiap kabupaten/kota se NTB Alumni Al-Azhar Mesir memiliki masing-masing Koordinator Daerah (Korda). Secara lebih luas Alumni Al-Azhar ini berasal dari 92 negara. Indonesia merupakan negara yang memiliki alumni Al-Azhar terbesar di dunia. NTB sendiri termasuk provinsi yang memiliki Alumni Al-Azhar yang tidak sedikit.

Menariknya, lanjut Fauzan, NTB dalam catatan, NTB telah banyak dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan event-event internasional para Alumni Al-Azhar, terlebih NTB telah dionobatkan sebagai “The Best Halal Torizm Internasional”.

Fauzan yang juga praktisi media ini mengungkapkan, Alumni Al-Azhar NTB akan membangun Al-Azhar Center pada lahan seluas kurang lebih 1 hektar di Kuripan, Lombok Barat.

“Di lokasi ini ke depan akan kita jadikan sebagai pusat sosialisasi berbagai kebijakan-kebijakan Al-Azhar termasuk fatwa-fatwa moderat Al-Azhar. Al-Azhar Center ini juga akan dijadikan sebagai pusat training bahasa khususnya Bahasa Arab apalagi promosi pariwisata ke negara Arab juga sudah mulai massif dilakukan. Demikian juga training-training usaha ataupun pelatihan bagi calon pengusaha atau calon pengusaha juga bisa dilakukan,” tutup Fauzan. (Iba)

Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here