Beranda Kesehatan Ditlantas Polda NTB gelar vaksinasi di Ponpes Nurul Hakim

Ditlantas Polda NTB gelar vaksinasi di Ponpes Nurul Hakim

117
0
Seorang santri Ponpes Nurul Hakim Lombok Barat mendapatkan suntikan vaksinasi yang digelar Ditlantas Polda NTB, Senin (13/9)

Lombok Barat (Detikntbcom) – Menyambut peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Direktorat Lalu Lintas Polda NTB menggelar kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat, Senin (13/9/2021).l kemarin.

Kegiatan vaksinasi ini dimulai pukul 08.00 WITA, bertempat di Pondok Pesantren Nurul Hakim yang terletak di Desa Kediri Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat.

Peserta vaksinasi ini jumlahnya mencapai 1000 orang yang merupakan Para Santri, Para Pengajar maupun masyarakat umum. Terlihat para peserta menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 saat menghadiri kegiatan.

Mereka antusias mengikuti kegiatan ini, dan sudah mengantri sebelum kegiatan vaksinasi dimulai untuk melakukan registrasi dan screening.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, panitia tetap mempedomani penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Jarak antar peserta diatur sedemikian rupa, guna menghindari penumpukan.

Setiap peserta vaksin yang datang, juga wajib didampingi Gurunya atau pembinanya menggunakan masker, mencuci tangan, dan diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, S.I.K mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 di NTB, yang puncaknya jatuh pada 22 September 2021 mendatang.

“Hal ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kita untuk percepatan vaksinasi kepada para Santri, Para Guru staf pengajar, dan masyarakat umum. Sehingga nantinya diharapkan bisa menekan angka penyebaran virus covid-19, serta Herd Immunity di Provinsi NTB dapat segera tercapai,” sebutnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hakim TGH Muharar Mahfudz menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda NTB yang telah memberikan kemudahan bagi anak didiknya untuk mendapatkan vaksin.

“Terima kasih kepada Polda NTB yang telah mempermudah untuk mendapat vaksin bagi para santri. Semoga nantinya anak-anak dalam proses belajar mengajar di era kenormalan baru ini bisa terhindar dari Covid 19,” paparnya.

Untuk diketahui, adapun tema kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 tahun ini yakni “Polantas Yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru,” jelas Djoni kepada media. (Iba)

Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here