Beranda Breaking News Sejumlah barang berharga milik kontingen NTB di wisma PON XX Papua dicuri

Sejumlah barang berharga milik kontingen NTB di wisma PON XX Papua dicuri

2797
0
Sejumlah pihak keamanan PON XX Papua cluster Merauke melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian yang dialami kontingen NTB pada dini hari tadi di wisma yang mereka tempati (Ist)

Mataram (Detikntbcom) – Sejumlah barang berharga milik kontingen NTB di perhelatan PON XX Papua dicuri.

Ketua Cluster Merauke M Nur Haedin menjelaskan, pada Rabu (13/10) pukul 03.00 WIT terjadi pembobolan oleh pencuri di Wisma Anggrek Merauke khususnya di kamar anggota kontingen A.N Fatanah (Pegawai Dispora NTB).

Pencuri tersebut katanya masuk dengan merusak jendela dan memgambil barang barang penting seperti HP, dompet berisi KTP, SIM, ATM, uang tunai dan tas ransel.

“Pak Fatanah yang sedang tertidur kaget melihat sosok orang keluar dari jendela dan meneriaki pencuri tersebut. Pencuri berhasil kabur dengan melompati tembok belakang,” kata Pria disapa Edo ini mengutip laporannya kepada Ketua Kontingen NTB Mori Hanafi.

Pihaknya menyangkan penjagaan PAM dari Sub PB PON XX Papua tidak ada saat masuk pencuri pada dini hari tersebut.

“Sehingga saya menghubungi Polres Merauke dan beberapa petugas identifikasi TKP. Kami tadi pagi sudah melaporkan diri ke Mapolres Merauke,” ungkapnya.

Pihaknya berharap tuan rumah PB PON XX Papua untuk bertanggung jawab atas kehilangan tersebut.

“Hingga malam ini harapan korban ada pertanggungjawaban sub PB PON belum ada kabar. Bahkan kami agak takut tinggal di Wisma Anggrek dan minta pindah ke penginapan lain Tapi belum ada respon,” ujarnya.

Untuk menghindari kejadian serupa, kontingen cluster Merauke tetap waspada dan berkumpul di rumah yang mereka sewa.

“Saya selalu Ketua Cluster Merauke was-was sehingga kami berkumpul dulu di rumah posko NTB yang kami kontrak,” tutupnya. (Iba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here