KNPI persiapkan Musda serentak kabupaten kota se-NTB

Ketua dan pengurus KNPI NTB membahas Musda kabupaten dan Kota SE NTB pada Sabtu 14 Mei 2022 di Mataram

Mataram (Detikntbcom) – KNPI Provinsi NTB melaksanakan rapat pleno pembentukan kepengurusan KNPI Kabupaten/Kota se-NTB, Sabtu 14 Mei 2022). Pada rapat tersebut agenda utama yang akan dilakukan adalah Musda KNPI Kabupaten/Kota Se-NTB.

Ketua Umum KNPI NTB Taufik Hidayat menjelaskan, telah membentuk panitia persiapan Musda KNPI di masing-masing Kabupaten Kota se-NTB, beberapa kabupaten kota yang masa kepengurusannya telah berakhir diisi oleh karakter.

Taufik mengungkapkan, dirinya ingin membenahi secara penuh KNPI NTB dan memberikan peran aktif KNPI Kabupaten
Kota dalam menjalankan program-program KNPI agar pemuda di NTB dapat berdaya dan mengembangkan kemampuannya secara maksimal melalui KNPI.

“Ini bentuk keseriusan kita dalam berbenah, dengan lengkap dan rapinya kepengurusan, maka tentu program-program kepemudaan dapat berjalan dengan lancar khususnya di Kabupaten Kota Se-NTB ini,” ungkapnya.

Taufik mengatakan, Musda Kabupaten Kota se-NTB ini akan dilaksanakan paling lambat 30 Juni mendatang setelah diadakannya Rakerda KNPI NTB.

Taufik menuturkan, sudah banyak sekali tokoh-tokoh pemuda yang ingin mendaftarkan diri, walaupun Musda Kabupaten Kota Se-NTB belum dilaksanakan.

“Minat para pemuda sangat bagus, beberapa sudah menghubungi kita untuk mendaftar,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan rampungnya kepengurusan KNPI di NTB ini, tidak ada perdebatan yang panjang dan tidak bermanfaat serta KNPI Kabupaten Kota yang nantinya akan terbentuk, dapat berperan aktif membantu pemerintah untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Setelah terbentuk nanti, kita tidak usah banyak berdebat, kita langsung terjun, bantu pemerintah memajukan daerah,” pungkasnya. (Iba)