Pemuda Pujut Loteng Targetkan 35 Ribu Suara untuk Caleg DPD RI Mirah Midadan Fahmid

Caleg DPD RI Nomor 11 Mirah Midadan Fahmid Mendapatkan dukungan dari puluhan pemuda Lombok Tengah. (Iba)

DetikNTBCom – Calon Legislatif Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (Caleg DPD) Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) Mirah Midadan Fahmid melakukan silaturrahim sekaligus mendapatkan dukungan dari puluhan pemuda yang berasal dari Lombok Tengah, Sabtu 3 Januari 2024.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah pemuda dari Lombok Tengah bagian selatan meliputi desa-desa yang ada di kecamatan Pujut menitipkan harapan besar kepada Calon Doktoral Universitas Indonesia itu untuk tidak mengikuti jejak dari 4 incumben atau petahana yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu.

“Meskipun kewenangan terbatas dimiliki oleh DPD RI, namun harapan saya kepada Ibu Mirah Midadan Fahmid jika nantinya terpilih mewakili NTB di DPD RI, maka saya titipkan harapan untuk tidak mengikuti jejak incumben (petahana),” kata Lalu Radian Sambi seorang pemuda Tanah Awu Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah saat berbincang dengan Mirah Midadan Fahmid di salah satu rumah makan di Kabupaten Lombok Barat.

Tentu saja, harapan itu sangat berdasar. Menurutnya, dari empat petahana yang terpilih dari hasil mengais suara rakyat NTB pada Pemilu 2019 lalu, setelah terpilih tidak pernah lagi datang untuk sekedar menyapa masyarakat yang memberikan suara itu. “Jadi karakter seperti itu tidak boleh diikuti,” ajaknya.

Selain Radian, seorang pemuda lain bernama Nursiah juga menitipkan harapan, jika alumni S2 UK Inggris itu menjadi senator, untuk bisa menjembatani masyarakat dengan para kepala daerah baik di tingkat 1 maupun di tingkat 2 khususnya kepala daerah Kabupaten Lombok Tengah.

“Karena kami ingin masyarakat khususnya pemuda di Kabupaten Lombok Tengah ingin diperhatikan oleh kepala daerah kami. Sehingga kebutuhan mendasar sejumlah Desa di Kecamatan Pujut bisa difasilitasi,” harapnya.

Sementara pemuda lain yang juga menjadi pelopor pertemuan dengan MMF11 (Mirah Midadan Fahmid nomor 11) Lalu Gde Rizuka, mewakili seluruh pemuda di Kabupaten Lombok Tengah khususnya Kecamatan Pujut memberikan dukungan kepada Caleg DPD nomor 11 tersebut.

“Kami bertekad memenangkan Mbak Mirah di seluruh TPS di Kecamatan Pujut. Bahkan di Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Target kami di kecamatan Pujut sekitar 35 ribu suara dari sekitar 80 ribu DPT yang ada,” tegasnya.

Sementara, Caleg DPD RI nomor 11 Mirah Midadan Fahmid menyampaikan ucapan terima kasih atas saran dan masukan dari semua pihak terutama pemuda Lombok Tengah khususnya dukungan ke dirinya untuk menjadi DPD RI.

“Terima kasih semuanya atas saran, masukan dan dukungan ke tiang (saya: red). Insya Allah semua masukan dari teman-teman saya catat. Catatan ini akan menjadi pengingat bagi saya,” ucapnya. (Iba)

google.com, pub-7422621097501686, DIRECT, f08c47fec0942fa0