Panggilan moral, Abdul Rauf mendaftar ketua Demokrat Bima klaim kantongi 11 dukungan

Bakal calon ketua DPC Demokrat Abdul Rauf (tengah) saat mendaftar menjadi calon ketua di DPD Demokrat NTB pada Senin 23 Mei 2022 kemarin.

Mataram (Detikntbcom) – Selain Misfalah, Anggota DPRD Provinsi NTB Abdul Rauf juga mendaftarkan dirinya sebagai Calon Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima.

Anggota dewan NTB Dapil Bima-Dompu ini menegaskan, ia berniat mencalonkan diri sebagai ketua DPC Demokrat kabupaten Bima atas panggilan moral dalam membangun Demokrat Kabupaten Bima.

“Panggilan moral saya untuk maju ini karena melihat setelah Imam Syuhadi dan Nukrah tidak maju maka tidak ada sosok lain. Maka ini menjadi kesempatan saya untuk membangun Demokrat dalam kompetisi politik di Kabupaten Bima,” katanya saat dihubungi media ini, Selasa 24 Mei 2022.

Rauf mengklaim mengantongi 11 dukungan, 10 dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan satu dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Mudah-mudahan ada penambahan lagi,” harapnya.

Khusus untuk surat dukungan yang diklaim Misfalah sebanyak 17 PAC, pihaknya tidak mempermasalahkan. Namun yang pasti semua itu akan dilakukan verifikasi faktual oleh DPD siapa yang berhak mendapatkan dukungan.

“Satu PAC ada yang memberikan dukungan hingga lebih dari dua calon ketua artinya ada yang dobel. Meski begitu semua itu akan diverifikasi oleh tim dari DPD,” katanya.

Pihaknya menegaskan, dirinya maju menjadi ketua DPC Kabupaten Bima mudah-mudahan menjadi penyemangat untuk menambah kursi di legislatif dari empat menjadi enam kursi.

“Sehingga kita kembali merebut pimpinan DPRD di 2024,” tutupnya. (Iba)