Musyawarah Rakyat NTB ke-25 Hasilkan Sejumlah Nama Capres, Salah Satunya Mahfud MD

Puluhan dari ratusan relawan Menkopolhukam RI Mahfud MD saat menghadiri Musyawarah Rakyat (MUSRA) NTB ke-25, pada Sabtu 18 Maret 2023 di Narmada Konvention Hall Kota Mataram.

Mataram (Detikntbcom) – Sejumlah nama tokoh disebut dalam Musyarawah Rakyat (Musra) ke-25 yang digelar di Narmada Convention Hall Kota Mataram, Sabtu 18 Maret 2023 siang.

Musra yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut menghasilkan sejumlah nama tokoh yang akan didukung pada Pilpres 2024 mendatang hasil pilihan rakyat.

gambar Iklan

Sejumlah nama tokoh yang muncul tersebut adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) Mahfud MD, Menteri Pertahanan (Menhan) Prawobo Subianto dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Ketua Panitia Musyawarah Rakyat NTB ke-25 Salman Hafiz.

“Betul. Dan itu memang bagian dari animo dan antusias masyarakat NTB,” aku Ketua panitia Musra XXIV NTB Salman Hafiz. Salam mengatakan hasil Musra itu akan disampaikan dalam musyawarah Rakyat nasional yang akan di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bulan Mei mendatang.

Musra ini jelasnya bukan hanya soal siapa calon Presiden dan Wakil Presiden, namun yang utama adalah apa agenda kerakyatan yang strategis dan penting untuk dilanjutkan.

“Kami berharap agar masyarakat NTB dapat menyuarakan aspirasinya untuk kami sampaikan di musyawarah nasional,”katanya.

Menariknya, dalam Musyawarah Rakyat NTB ini juga dihadiri oleh para pendukung Menkopolhukam RI Mahfud MD. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Kami Siap Mendukung Mahfud MD Untuk Maju di Pilpres 2024” itu.

Ketua koordinator relawan MMD (Mahfud MD,Red) Aldin menyampaikan, kehadirannya dengan ratusan relawan MMD untuk mendukung Capres pilihannya. Ini semua katanya tidak terlepas dari antusiasnya masyarakat, pemuda mahasiswa dan akademisi yang menginginkan Mahfud MD agar mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

Berdasarkan track record Mahfud MD beber Aldin, tidak dapat diragukan lagi. Pernah menjadi DPR RI, Menteri Pertahanan (MENHAN) era Presiden Gusdur, Ketua MK 2 Periode Era SBY hingga di era Presiden Jokowi dipercaya menjadi Menkopolhukam hingga saat ini.

“Artinya hal ini telah membuktikan jiwa kenegarawan pak Mahfud,” bebernya.

Selama menjadi Menkopolhukam lanjutnya, sudah banyak melakukan penegakan hukum bahkan perbaikan terhadap institusi negara. Hal ini membuktikan bahwa selama menjabat di Menkopolhukam tongkat kepemimpinannya selalu berjalan dengan baik.

“Dari pengalaman beliau, kami tidak ragukan lagi jiwa kenegarawan. Sehingga dalam Musra yang ke 25 ini kami harap beliau dapat menjadi calon presiden RI 2024”, ungkapnya. (Iba)