PAN Usung Bupati Bima Indah Dhayamanti Putri jadi Calon Wagub NTB 

Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri Bakal Calon Wakil Gubernur diusung PAN. (Iba/Ist)

Detikntbcom – Partai Amanat Nasional Provinsi NTB remi merilis nama-nama yang akan diusung menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada 2024 yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPW PAN NTB Muazim Akbar memastikan bakal calon yang diusung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di NTB akan mengikuti Anggota partai politik koalisi nasional yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM).

gambar Iklan

Baca juga: PAN Berkomitmen Lawan Zul-Rohmi di Pilgub NTB

“Untuk Gubernur, kita masih membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN,” katanya usai menggelar pleno di kantor DPW PAN, Selasa 23 April 2024 di Mataram.

Pihaknya memastikan, bahwa pasangan Calon yang diusung nantinya mewakili seluruh unsur yang ada di NTB yaitu kolaborasi antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

“Dari Pulau Sumbawa untuk Wakilnya kita rekomendasikan Dinda (Indah Dhamayanti Putri Bupati Bima, red) dan Muhammad Syahruddin atau Rudi Mbojo,” bebernya.

Sementara untuk Calon Gubernur yaitu dari dari kader Partai Golkar dan Partai Gerindra berasal dari Pulau Lombok, namun masih dilakukan penggodokan. Nantinya akan mengerucut ke satu calon.

“Dari PAN ada Lalu Muhammad Iqbal, Golkar tentu ada Mohan, Suhaili, Lalu Gita Ariadi. Dari Partai Gerindra ada nama Lalu Fathul Bahri. Sekitar nama-nama itu lagi kita godok nanti kita sepakati bersama,” pungkasnya.

Muazim berharap, nantinya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB hanya ada dua pasang, sehingga nantinya hanya ada pasangan dari anggota Parpol KIM dan Zul-Rohmi.

“Insya Allah kami punya berkomitmen untuk melawan incumbent untuk head to head dengan Zul-Rohmi jilid II,” tegasnya. (Iba)